Spesifikasi Xiaomi Meri Muncul di GeekBench dan AnTuTu

xiaomi-meri

Xiaomi Meri memiliki skor GeekBench yang mencapai 758 poin untuk pengujian single-core dan 3.105 poin untuk pengujian multi-core. Sedangkan skor AnTuTu dari smartphone ini mencapai 63.581 poin yang lebih rendah dibandingkan Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus yang mencapai skor di atas 120 ribuan sehingga bisa dibilang Xiaomi Meri masuk ke dalam smartphone kelas menengah. Kini muncul lagi bocoran mengenai smartphone terbaru yang akan diusung oleh perusahaan Xiaomi, yakni Xiaomi Meri.

Baru saja smartphone flagship Xiaomi dijual, yakni Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus. Kedua smartphone tersebut, memiliki performa yang ganas dan beberapa fitur menarik. Bocoran smartphone yang satu ini muncul dari aplikasi benchmark andalan, yakni GeekBench dan AnTuTu Benchmark. Terlihat Xiaomi Meri memiliki layar 5,5 inci, prosesor Rockchip octa-core (4-core Cortex-A53 2,2 GHz serta 4-core Cortex-A53 1,4 GHz), prosesor grafis Mali-T864, RAM 3 GB, dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Menariknya, hasil pengujian AnTuTu dari smartphone ini dibandingkan LG V10.

Kalau dilihat dari desain bentuk Xiaomi Meri yang tidak memiliki logo Mi di bagian atas kiri, kemungkinan smartphone ini akan masuk ke dalam keluarga Xiaomi Redmi. Ternyata pada beberapa bagian, Xiaomi Meri berhasil mengungguli LG V10 yang memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 808 (4-core Cortex-A53 1,4 GHz serta 2-core Cortex-A57 1,8 GHz) dan RAM 4 GB.

 

Uji Benchmark Xiaomi Meri Salip Perolehan Zenfone 3 | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Senin (17/10/2016), dalam sebuah uji benchmark menggunakan AnTuTu, Xiaomi Meri memiliki skor 63.581. Hal itu membuat smartphone tersebut sanggup menyalip perolehan dari Zenfone 3 yang sama-sama pernah diuji menggunakan AnTuTu.

Zenfone 3 ZE520KL mendapatkan skor 62.530. Padahal, jika dilihat dari spesifikasi dasarnya, keduanya memiliki fitur yang sama.  Selain itu, keduanya juga sama-sama diketahui menjalankan Android Marshmallow pada saat peluncurannya. Meski begitu, di kelas 5,5 inci, Zenfone 3 sebenarnya memiliki smartphone dengan vesi RAM 4 GB.

Hal ini berarti Xiaomi Meri akan menjadi penantang Zenfone 3 di kelas smartphone menengah ke atas. Bedanya, Xiaomi Meri akan memiliki bentang layar yang lebih besar yakni 5,5 inci dengan menggunakan kartu grafis Mali-T864. Baik Xiaomi Meri maupun Zenfone 3, sama-sama memiliki RAM 3 GB dan prosesor octa-core.

Xiaomi baru saja dikabarkan akan memiliki Mi 5 versi terjangkau yakni Mi 5c yang diberi nama Xioami Meri. Kini, kabar tersebut perlahan muncul ke permukaan. Sebuah benchmark menunjukkan perolehan skor dari ponsel tersebut.

 

Rincian Spesifikasi Xiaomi Meri Diungkap Geekbench dan AnTuTu | PT. Rifan Financindo Berjangka Cabang Palembang

Jelas skor benchmark diatas bukan apa-apa dibandingkan dengan Xiaomi Mi 5s Plus, sehingga jangan terlalu berharap melihat spesifikasi yang memuaskan dari ponsel ini saat rilisnya nanti. Selain Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi juga sedang mempersiapkan ponsel lain saat ini.  Apapun namanya nanti, kita baru saja memperoleh lebih lanjut spesifikasi ponsel ini, terimakasih untuk Geekbench dan AnTuTu.

Ponsel Meri juga membawa layar 5,5 inci dan mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Perolehan skor benchmark untuk ponsel ini adalah 758 poin untuk single-core dan 3.105 poin untuk multi-core jika diuji menggunakan Geekbench, sedangkan jika di uji menggunakan AnTuTU memperoleh skor 63.581 poin.

Berkat kedua layanan pengujian benchmark inilah kita memperoleh spesifikasinya. Menurut keduanya, Meri bakal membawa prosesor Rockchip berisikan 4-core Cortex-A53 22.GHz + 4-core Cortex-A53 1.4GHz dan GPU Mali-T864, didukung memori RAM 3GB.

Sejauh ini tidak diketahui nama resmi dari ponsel ini, namun oleh pihak internal Xiaomi ponsel ini diberi kode “Meri”. Nama ini mungkin diambil dari kata “Marry Christmas” yang bisa jadi pertanda bahwa Meri akan diluncurkan pada natal atau tahun baru.

Rifanfinancindo

Leave a comment